14 Mahasiswa Faterna Unand Lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 3 Kerjasama Ditjen Dikti dengan Yayasan Edufarmer Internasional

01 September 2022

14 Mahasiswa Faterna Unand Lolos Program MSIB Dikti Batch 3

Padang, Fakultas Peternakan (18/8/22). Sebanyak 14 orang mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 3 Tahun 2022. Mahasiswa tersebut terdiri dari 12 orang mahasiswa Prodi S1 Peternakan Kampus Utama Padang dan 2 orang mahasiswa Prodi Peternakan Kampus 2 Payakumbuh.

Sebanyak 13 mahasiswa akan mengikuti magang selama satu semester pada Semester Ganjil 2022/2023 di perusahaan perunggasan mitra Japfa Group. Mahasiswa tersebut mengikuti Program Bertani Untuk negeri (BUN) Batch 5 yang dilaksanakan oleh Yayasan Edufarmer Internasional (JAPFA Group). Mereka akan magang di industri perunggasan di Jawab Barat dan Jawa Timur. Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Dr. Ir. Adrizal, MSi ketika melepas secara resmi mahasiswa berangkat ke lokasi magang berharap Program MSIB Bertani Untuk Negeri (BUN) Batch 3 dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa  dalam mengelola ayam ras pedaging dan ayam ras petelur secara komersial. Selain itu, kemampuan berpikir analisis, kemampuan memecahkan masalah dan jejaring mahasiswa juga akan bertambah.

Disamping itu, satu mahasiswa dari Prodi Peternakan Kampus 2 Payakumbuh juga lolos dan didanai Dikti untuk mengikuti MBKM Studi Independen kerjasama Diitjen Dikti dengan PT. Stechoc Robotika Indonesia.

Sebelumnya, pada Semester Genap Tahun 2021/2022 sebanyak 19 orang mahasiswa Fakultas Peternakan juga berhasil lolos dan didanai mengikuti Program MSIB Dikti Program Bertani Untuk Negeri Batch 4. Mahasiswa magang selama satu semester di perusahaan perunggasan di Provinsi Jawa Tengah.

Pada Semester Ganjil 2021/2022 sebanyak 9 orang maahasiswa Faterna Unand ikut Program MSIB Dikti Program BUN3 di Jawa Timur. (Rusfidra, ed)

 

Read 411 times