Admin faterna

Admin faterna

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
10 Januari 2019

Hari pertama masuk kerja di tahun 2019 (2/1/2019), para staf pengajar Fakultas Peternakan Universitas Andalas mengawali kegiatan dengan penuh semangat. Semoga Fakultas Peternakan Universitas Andalas semakin sukses ddan maju serta setiap program yang dicanangkan pada tahun 2019 ini dapat terealisasi.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward mewakili segenap pimpinan Fakultas Peternakan, melalui pesan singkatnya mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2019, semoga kita diberi kesehatan dan kesuksesan oleh Tuhan YME".

 

10 Januari 2019

Kembali mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas a/n Mhd. Dicky Aldian AT dan Ilham mahasiswa dari Fakultas Teknik Unand pagi ini (9/1/2019) berangkat ke Banten untuk mengikuti program magang CPBSA dari PT. Charoen Pokphand dan selanjutnya pada tanggal 11-19 Maret 2019 Saudara Dicky dan Ilham akan mengikuti kunjungan ke negara Thailand dan Kamboja.

Dari Program ini peserta akan mendapatkan: 1) Program magang di PT. Charoen Pokphand Indonesia, 2) Pelatihan TQM (Total Quality Manajemen), 3) Akomodasi dan uang saku selama magang, 4) Trip ke Thailand dan Kamboja (VIV Asia 2019, Study tour ke Panyapiwat Institut of Managemen, dan Angkor Wat).

Para peserta yang terpilih telah melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya seleksi dari CV, Portofolio Prestasi (sertifikat, piagam penghargaan, publikasi karya tulis, dll), membuat video kreatif "WHY ME?", memfollow akun CPBSA, dan bersedia untuk keluar negri dengan melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Diharapakan, dengan adanya program ini, mahasiswa terpilih mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang dapat dijadikan bekal untuk kedepannya.

06 Januari 2019

Pimpinan Fakultas melakukan kegiatan manajemen meeting dalam rangka evaluasi kegiatan akademik di Fakultas Peternakan Universitas Andalas. Penyampaian laporan yang disampaikan oleh Dekan di hadapan rektor unand dengan tujuan untuk menentukan kebijakan kedepannya untuk kemajuan Fakultas Peternakan dan Unand secara umum.

03 Januari 2019
Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Program Magister (S2) Gelombang I Tahun 2019/2020 :
Pembelian PIN dan Pendaftaran ONLINE : 2 - 11 Januari 2019
Ujian Wawancara : 14 - 16 Januari 2019
Pukul : 09.00 s/d 12.00 WIB
Tempat : Prodi S2 Ilmu Peternakan, Fakultas Peternakan, Kampus Unand Limau Manis - Padang 
 
Persyaratan Umum :
IPK Minimum 2,75 atau <2,75 jika memiliki pengalaman kerja
Persyaratan dan Kelengkapan Berkas yang diserahkan :
  1. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1 (Ijazah Sarjana) yang dilegalisir untuk calon pendaftar S2 (Magister)
  2. Pas photo 4x6 sebanyak 3 lembar
  3. Surat keterangan sehat dari dokter
  4. Formulir pendaftaran, dapat didownload di berkas attachment dibawah postingan ini
  5. Informasi beasiswa Kemenristekdikti yang dapat dilihat di http://beasiswa.ristekdikti.go.id/bppdn
  6. Surat rekomendasi akademis dari dua orang untuk calon pendaftar S2 yang relevan
  7. Melampirkan bukti pembelian PIN pendaftaran
Prosedur Pendaftaran :
  1. Melakukan Registrasi awal pada http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id, kemudian klik Pembelian PIN untuk memperoleh KAP dan PIN, kemudian cek di email untuk melihat KAP dan PIN (di email masuk atau spam). 
  2. Melakukan Pembayaran pada Bank Syariah Mandiri sebesar Rp. 500.000,- untuk aktivasi KAP dan PIN
  3. Melakukan pendaftaran dan pengisian formulir pendaftaran secara online melalui website : http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id untuk mendapatkan kartu peserta
 

Kontak Person :

  1. Yuhendra : 081363084245
  2. Sariati : 081267506677
Berkas yang terkait Penerimaan Mahasiswa Baru :
  1. Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana Unand
  2. Formulir Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa Baru S2 dan S3 Unand

 Untuk Selengkapnya tentang alur prosedur pendaftaran: