Admin faterna

Admin faterna

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
12 Juni 2019

Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan kemaren (Selasa, 11 Juni 2019), dimanfaatkan oleh pimpinan Fakultas Peternakan Unand untuk memperkenalkan 13 orang dosen cpns baru nya ke civitas akademika. Kegiatan tahunan yang selalu diadakan fakultas pasca libur idul fitri ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara sesama dosen, karyawan, mahasiswa bahkan pensiunan fakultas peternakan universitas andalas.
“Kesolidan kita di internal fakultas penting dijaga dan selalu ditingkatkan, guna mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu menjadi salah satu penyelenggara pendidikan tinggi bidang peternakan terbaik di Indonesia dan insyaallah setelahnya di tingkat ASEAN” kata Dekan, Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS, IPU dalam sambutannya.
    Dosen-dosen cpns baru yang diperkenalkan merupakan hasil seleksi cpns tahun 2018 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Terhitung 1 Maret 2019, 13 orang tersebut tercatat sebagai CPNS pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan unit kerja di Universitas Andalas. Orang-orang nya, yaitu : Linda Suhartati, S.Pt, M.Si, El Latifa Sri Hartato, S.Pt, M.Si, Dino Eka Putra, S.Pt, MSc, Dr. Roni Pazla, MP, Yolani Utami, S.Pt,M.Si, Adisti Rastosari, S.Pt,M.Sc, Sepri Riski, S.Pt, M.Pt, Aditya Alqamal Alianta, S.Pt, M.Sc, Tevina Edwin,S.Pt,MP, Yesi Chwenta Sari, S.Pt, M.Si, Kadran Fajrona, S.Pt, M.Pt, Riza Andesca Putra, S.Pt, MP, dan Robi Amizar, S.Pt, M.Si. Ditambah dua orang dosen tetap non-pns yaitu Dr. Ridho Kurniawan Rusli, S.Pt, MP dan Amri Syahardi, SP, M.Si.


“Pada hari ini saudara saya perkenalkan secara resmi kepada seluruh dosen,karyawan, pensiunan dan mahasiswa Faterna Unand. Setelah ini bergaullah dengan baik dan beretika serta menjunjung sikap saling hormat menghormati sesama dan mulai lah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan fakultas yang kita cintai ini dan kemajuan dunia peternakan di Indonesia” sambung Prof. James.
    Dalam Halal bi Halal tersebut Prof. James juga menyampaikan bahwa akhir bulan ini kita kedatangan tamu dari Okayama University (Jepang) untuk menjalin kerjasama dengan fakultas. Oleh karenanya civitas akademika diharapkan mempersiapkan diri masing-masing dan memanfaatkan peluang kerjasama ini.

Kontributor: Riza Andesca Putra

28 Februari 2019

Padang (28/2/2019). Pagi ini Kamis 28 Februari 2019 Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward, IPU mengunjungi Teaching Farm Faterna di UPT Fakultas Peternakan Unand untuk melihat aktifitas dan bercengkrama bersama mahasiswa Fakultas Peternakan dan siswa praktek dari Gunung Tuleh Pasaman. Para mahasiswa dan siswa magang melakukan Clean up kandang dan sapi serta pemotongan rumput unggul. Selanjutnya juga disampaikan oleh Dekan bahwa DOC periode ke lV sdh masuk ke Closed House Teaching Farm Faterna yang merupakan kerjasama Fakultas Peternakan Unand dengan PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. sebanyak 24.000 ekor. Alhamdilillah, berarti sudah ada income generating untuk Universitas Andalas dengan adanya kerjasama ini.  Semoga Fakultas Peternakan Unand sukses selalu.

28 Februari 2019

Padang (28/2/2019). Fakultas Peternakan Universitas Andalas melalui bidang 3 (kemahasiswaan) yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 Ir. Amrizal Anas menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas untuk Kampus Padang dan Kampus Payakumbuh pada Kamis, 29 Februari 2019 di Peternakan Convention Center (PCC) Fakultas Peternakan Limau Manis Padang . Kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun ini dilakukan dengan tujuan mendapatkan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas yang nantinya akan berkompetisi di tingkat Universitas. Tim juri yang ditunjuk dalam seleksi mahasiswa berprestasi ini yaitu Prof. Mardiati Zain (Kaprodi S2 Peternakan), Prof. Maria Endo Mahata (Kalab Nutrisi Non Ruminansia/Reviewer LPDP), dan Ir. Irsan Ryanto (Dosen Purna Tugas tahun 2018/Keahlian Nutrisi Ruminansia).

13 Februari 2019

Payakumbuh (Faterna). Wakil Dekan III Fakultas Peternakan yaitu Ir. Amrizal Anas mengunjungi sekretariat BEM KM Faterna Kampus Payakumbuh pada Rabu (13/02/2019). Kegiatan yang dilakukan Wakil Dekan III dalam rangka meninjau kegiatan kemahasiswaan di Kampus Payakumbuh. Walaupun Fakultas Peternakan terdiri dari 2 lokasi yaitu kampus padang dan kampus payakumbuh, Wakil Dekan III menyampaikan bahwa aktifitas kemahasiswaan harus sama baik oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) kampus Padang maupun Kampus Payakumbuh. Karena kualitas dan Fasilitas yang diberikan tetap diupayakan sama pada kedua kampus dan diharapkan kualitas lulusan mahasiswa Fakultas Peternakan kampus Padang dan Payakumbuh sama.

Kedepannya Wadek III menghimbau kepada semua mahasiswa kampus Payakumbuh untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan demi menjadikan kampus Fakultas Peternakan Kampus Payakumbuh semakin maju dan berkembang kedepannya.