Admin faterna

Admin faterna

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
11 Desember 2018

Terhitung Desember 2018 salah satu tenaga kependidikan Fakultas Peternakan Kampus Payakumbuh memasuki Purna Tugas. Netti Herawati, SH "biasa dipanggil bu Net" memasuki masa pensiun yang menjadi ASN sejak tahun 1983 dan sejak tahun 2012 sampai pensiun mengabdi di Kampus Payakumbuh. Kaprodi Payakumbuh dan seluruh Civitas Akademika Fakultas Peternakan Unand mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama bertugas. Semoga menjadi amal ibadah bagi yang bersangkutan.

Gambar 1. Penyerahan kenang-kenangan oleh Prodi Payakumbuh kepada Bu Net.

11 Desember 2018

Seminar dan Talkshow dilaksanakan ini Sabtu 1 Desemebr 2018 yang diadakan oleh mahasiswa Peternakan Kampus Payakumbuh di GOR Kota Payakumbuh.
Dengan Narasumber kang Abay Adhitya dr Bandung. Kegiatan yang dihari oleh Wadek III Ir. Amrizal Anas dan Kaprodi Peternakan Payakumbuh Ir. Erpomen berjalan dengan sukses dan lancar.

 

11 Desember 2018

Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward menjadi Keynote Speaker pada Kegiatan Konferensi Nasional Klaster dan Hilirisasi Riset Berkelanjutan (KNKHRB) IV 2018 pada hari ke 5. Kegiatan konferensi yang dilaksanakan dari tanggal 3-9 Desember 2018 di Convention Hall Unand ini diselenggarakan oleh LPPM Unand. Rangkaian kegiatan meliputi penilaian terhadap kegiatan Penelitian dan Pengabdian oleh masing-masing dua reviewer untuk 10 lokal paralel (20 presenter/lokal) setiap harinya dan juga telah dapat ditentukan nama-nama Presenter Terbaik.

Beberapa nama Dosen Fakultas Peternakan yang berhasil mendapatkan prestasi sebagai presenter terbaik yaitu:

  1. Prof. Mardiati Zain (Hari ke-2)
  2. Prof. Zaituni Udin (Hari ke-3)
  3. Indri Juliyarsi, MP (Hari ke-3)
  4. Dr. Arfai (Hari ke-5)
  5. Dr. Elly Roza (Hari ke-5)
  6. Dr. Ferry Lismanto (Hari ke-5)
  7. Fitrini SP, MSc (Hari ke-5)
  8. Prof. Endang (hari ke-6)
  9. Dr. Tinda Afriyami (hari ke-6)
  10. Dr. Evitayani (hari ke-6)
  11. Dr. Jaswandi (hari ke-7)

Gambar 1. Keynote Speaker

Gambar 2. Penyerahan sertifikat

11 Desember 2018

Para dosen pada Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan telah melakukan kegiatan pengabdian pada Kelompok Tani Permata Ibu, Padang Panjang. Kegiatan ini bertemakan "Desaian Sistem Informasi Manajemen Sapi Perah untuk Meningkatkan Kinerja Kelompok". Dengan pendesainan sistim informasi manajemen sapi perah diharapkan dapat meningkatkan omset kelompok. Karena dengan memanfaatkan sistem informasi, usaha peternakan akan semakin berkemban.