22 Juni 2017

Selasa, 16 Mei 2017. Telah dilaksanakan Workshop pengembangan Sapi Perah di Sumatera Barat kerjasama antara IDEA (Newzealand) dengan Fakultas Peternakan Unand dan Dinas PKH Provinsi Sumatera Barat. Workshop dilakukan selama 2 hari. Pada hari 1 dilakukan di Dinas PKH Prov. Sumbar dan hari berikutnya dilkukan di BBI Padang Panjang. Kegiatan workshop dihadiri oleh peternak klaster sapi perah yang tersebar di Sumatera Barat. Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan peternakan sapi perah di Sumatera Barat sebagai salah satu daerah sentra pengembangan sapi perah di luar Jawa.

22 Juni 2017

Selasa, 23 Mei 2017. Dosen Fakultas Peternakan Unand. Prof.drh. Endang Purwati, MS.PhD, melakukan kunjungan kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Diharapkan dengan kerjasama yang terjalin ini dapat memberikan manfaat untuk kedua institusi dan demi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedepannya akan dilakukan kegiatan "Workshop Halal Food Molekuler" sebagai tindak lanjut dari kersama ini dan juga akan dikolaborasikan dengan LPPOM MUI pada bulan Juli 2017.

 

22 Juni 2017

Tokyo. 28-29 Mei 2017. Dua (2) orang dosen Fakultas Peternakan Unand melakukan Seminar International di Tokyo, Jepang. Mereka adalah Dr. Adrizal dan Dr. Elihasridas. Kedua Doktor tersebut mempresentasikan Paper mereka terkait dengan Nutrisi Ruminansia.

22 Juni 2017

Ikatan Alumi Fakultas Peternakan (IKA Faterna) Unand melakukan buka puasa bersama pada Minggu, 11/6/2017. Acara dilaksanakan di sekretariat DPP IKA Faterna yang baru siap dihuni dan direnovasi yaitu di komplek perkantoran GOR H. Agus Salim Padang yang dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan. Pada saat yang bersamaan Ketua Dewan Pembina DPP IKA Faterna yang diwakili oleh Sekretaris umum Dr. Rusmana WSN Ningrat secara resmi membuka acara tersebut. Ketua Dewan Pembina melalui pesan singkat WA Grup mengucapkan Selamat buka bersama kepada alumni dan sekaligus meresmikan Sekretariat DPP IKA faterna di Komplek GOR H. Agus Salim yang diberi nama MEDIA CENTER UNGU (MCU).

Media Center Ungu (MCU) akan berfungsi sebagai garda terdepan dalam transfer Informasi antar alumni, dan kedepannya DPP IKA Faterna akan melaksanakan program-program yang telah disusun oleh masing-masing Bidang untuk dilaksanakan demi terjalinnya kekompakan antar alumni Fakultas Peternakan Unand. Sebagai informasi bahwa pada saat sekarang alumni Faterna berjumlah 6515 orang yang tersebar di berbagai  daerah bahkan luar negri.