28 Januari 2019

Innalillahiwainailahi rajiun, telah berpulang kerahmatullah, mahasiswa kita kampus 2 payakumbuh an. PADILAH SARI di RS M.Jamil Padang Jam 07.00 pagi ini, dan mahasiswa ini akan d kebumikan d kampung halaman d sawah lunto hari ini Jumat, 25 Januari 2019.

Segenap civitas akademika mengucapkan berlangsungkawa atas kepulangan ananda kerahmatullah, semoga amal ibadah anada diterima oleh Allah. SWT dan keluarga yang ditinggal sabar dan tabah menghadapi ujian ini.

A.n Pimpinan

Gambar. Kaprodi Faterna Kampus Payakumbuh Ir. Erpomen sedang menunggu ambulan dikamar jenazah RS M. Djamil Padang bersama mahasiswa Payakumbuh untuk dibawa kekampung halaman desa lumindai sawah lunto.

16 Januari 2019

Meneruskan Pengumuman Sekretaris Jenderal/Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor: B/17/A.A2/KP.02.01/2019 tanggal 11 Januari 2019 tentang Hasil Akhir Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2018, seperti pada link Berikut ini:

Pengumuman Seleksi CPNS Unand 2018

 

10 Januari 2019

Dekan Fakultas Peternakan, Prof. James Hellyward, mendapatkan Gelar IPU (Insinyur Profesional Utama) yang di lantik oleh Rektor Universitas Andalas, Prof. Tafdil Husni (10/1/2019). Gelar ini diberikan kepada 11 orang lainnya, dan Dekan Faterna merupakan yang pertama memdapatkan gelar tersebut yang berasal dari Falultas Peternakan, dan satu-satunya di Sumatera. Dengan bertambahnya gelar tersebut, maka nama lengkap beserta gelar dari Dekan Faterna menjadi Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS, IPU.

Dikutip dari laman www.unand.ac.id, Program Studi Program Profesi Insinyur Universitas Andalas (PS PPI) merupakan program studi baru yang memberikan kompetensi insinyur sepertihalnya dipersyaratkan oleh UU No.11 tahun 2014. PS PPI Unand adalah sebuah program studi dan lembaga yang berhak memberikan gelar insinyur kepada seseorang yang sesuai dengan kualifikasi insinyur.

Berita terkait : https://unand.ac.id/id/berita-peristiwa/berita/item/3088-unand-program-profesi-insinyur.html

10 Januari 2019

Hari pertama masuk kerja di tahun 2019 (2/1/2019), para staf pengajar Fakultas Peternakan Universitas Andalas mengawali kegiatan dengan penuh semangat. Semoga Fakultas Peternakan Universitas Andalas semakin sukses ddan maju serta setiap program yang dicanangkan pada tahun 2019 ini dapat terealisasi.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward mewakili segenap pimpinan Fakultas Peternakan, melalui pesan singkatnya mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2019, semoga kita diberi kesehatan dan kesuksesan oleh Tuhan YME".

 

10 Januari 2019

Kembali mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas a/n Mhd. Dicky Aldian AT dan Ilham mahasiswa dari Fakultas Teknik Unand pagi ini (9/1/2019) berangkat ke Banten untuk mengikuti program magang CPBSA dari PT. Charoen Pokphand dan selanjutnya pada tanggal 11-19 Maret 2019 Saudara Dicky dan Ilham akan mengikuti kunjungan ke negara Thailand dan Kamboja.

Dari Program ini peserta akan mendapatkan: 1) Program magang di PT. Charoen Pokphand Indonesia, 2) Pelatihan TQM (Total Quality Manajemen), 3) Akomodasi dan uang saku selama magang, 4) Trip ke Thailand dan Kamboja (VIV Asia 2019, Study tour ke Panyapiwat Institut of Managemen, dan Angkor Wat).

Para peserta yang terpilih telah melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya seleksi dari CV, Portofolio Prestasi (sertifikat, piagam penghargaan, publikasi karya tulis, dll), membuat video kreatif "WHY ME?", memfollow akun CPBSA, dan bersedia untuk keluar negri dengan melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Diharapakan, dengan adanya program ini, mahasiswa terpilih mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang dapat dijadikan bekal untuk kedepannya.