Beranda Biotek

 PENGANTAR

 

 

Laboratorium Bioteknologi Ternak merupakan salah satu laboratorium dilingkungan Fakultas Peternakan Universitas Andalas.  Laboratorium ini  didirikan hasil kerjasama antara Fakultas Peternakan dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan bantuan peralatan dari Negara Spanyol, melalui program Meat Milk Pro. Laboratorium Bioteknologi Ternak diresmikan oleh Ketua LIPI Prof. Dr. Lukman Hakim pada tanggal 9 Oktober 2013. 

Dalam upaya untuk meningkatkan produksi hasil ternak khususnya di Sumatera Barat melalui program program Meat Milk Pro, laboratorium ini dilengkapi dengan berbagai peralatan penunjang yang mutakhir.  Kompetensi Laboratorium sesuai dengan  peralatan yang tersedia mencakup penunjang penelitian di bidang bio sains molekuler seperti analisis DNA, pengembangan bioteknologi reproduksi molekuler dan  bioteknologi pakan untuk pengujian  bahan pakan serta bioteknologi dibidang  produk peternakan.

Ketersediaan fasilitas Laboratorium yang memadai, baik dari kualitas maupun kapasitas, diharapkan mampu mendorong terciptanya terobosan untuk peningkatan produk peternakan serta upaya diversifikasinya. Selain itu juga dapat membantu untuk meningkatkan atmosfir  pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan penelitian yang lebih  terukur baik lingkungan Universitas Andalas maupun di regional.

Read 500 times Last modified on Selasa, 28 Februari 2017 12:03