Semiloka Setjen Wantannas dan Universitas Andalas bersama Kementerian Pertanian RI

10 Juli 2017

Padang, 10 Juli 2017. Universitas Andalas bekerja sama dengan Sekjen Wantannas dan Kementerian Pertanian RI akan melaksanakan Semiloka dengan judul : "Optimalisasi Pemanfaatan Sumberdaya Lokal untuk Pencapaian Swasembada Daging Sapi dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional", pada 2 Agustus 2017 di Mercure Hotel Padang. Semiloka ini bertujuan untuk :

  1. Mengetahui perkembangan Program Swasembada Daging Nasional dan memberi masukan kepada pemerintah tentang pengembangan peternakan.
  2. Memberikan kontribusi dalam pengembangan ternak sapi  berupa inovasi teknologi pakan, reproduksi produksi,  dan pasca panen
  3. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang telah dikembangkan oleh peneliti-peneliti Perguruan Tinggi dan Lembaga-lembaga penelitian.

Output dari kegiatan ini adalah : Rumusan kebijakan pengembangan sapi nasional untuk memenuhi  tujuan swasembada daging sapi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Peserta seminar terdiri dari, dosen, peneliti, pemerintah pusat dan daerah, pengusaha, serta praktisi peternakan, Jumlah peserta diperkirakan sekitar 100 orang.

Rundown acara dapat didownload dibawah ini:

 

Read 278 times