11 Februari 2019 In Berita

Padang (Faterna). Para Dosen Purna Tugas Fakultas Peternakan Universitas Andalas mengunjungi Teaching Farm yang ada di UPT Fakultas Peternakan Universitas Andalas kampus Unand Limau Manis Padang pada Minggu, 10 Februari 2019. Kedatangan para dosen purna tugas faterna tersebut berhubungan dengan datangnya beberapa sapi bantuan Wakil Presiden Republik Indonesia ke Fakultas Peternakan Universitas Andalas dan hasil kerjasama dengan PT. Charoen Pokphand Indonesia berupa kandang Close House kapasitas 24000 ekor.

Jenis sapi bantuan yang datang yaitu sapi simmental dan sapi lokal (sapi pesisir). Sapi bantuan Wapres RI untuk Faterna Unand sebanyak 25 ekor terdiri dari :
1. Simental jantan      =  3 ekor
2. Simental betina      =  5 ekor
3. Sapi Pesisir jantan   =  2 ekor
4. Sapi pesisir betina   = 15 ekor

Para dosen purna tugas menikmati kunjungan tersebut terlihat dari senyum yang terpampang di raut wajah mereka. Kedepannya para dosen purna tugas menitipkan perjuangan pendidikan peternakan ke generasi sekarang untuk tetap berupaya mengembangkan peternakan demi kemajuan bangsa. Dekan Fakultas Peternakan, Prof. James Hellyward, menyampaikan terima kasih kepada dosen purna tugas Faterna atas kunjungan yang telah dilakukan dan mendoakan semoga para sesepuh pejuang pendidikan Faterna tersebut selalu dalam keadaan sehat Wal'afiat.