22 Juni 2017

Tokyo. 28-29 Mei 2017. Dua (2) orang dosen Fakultas Peternakan Unand melakukan Seminar International di Tokyo, Jepang. Mereka adalah Dr. Adrizal dan Dr. Elihasridas. Kedua Doktor tersebut mempresentasikan Paper mereka terkait dengan Nutrisi Ruminansia.

22 Juni 2017

Ikatan Alumi Fakultas Peternakan (IKA Faterna) Unand melakukan buka puasa bersama pada Minggu, 11/6/2017. Acara dilaksanakan di sekretariat DPP IKA Faterna yang baru siap dihuni dan direnovasi yaitu di komplek perkantoran GOR H. Agus Salim Padang yang dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan. Pada saat yang bersamaan Ketua Dewan Pembina DPP IKA Faterna yang diwakili oleh Sekretaris umum Dr. Rusmana WSN Ningrat secara resmi membuka acara tersebut. Ketua Dewan Pembina melalui pesan singkat WA Grup mengucapkan Selamat buka bersama kepada alumni dan sekaligus meresmikan Sekretariat DPP IKA faterna di Komplek GOR H. Agus Salim yang diberi nama MEDIA CENTER UNGU (MCU).

Media Center Ungu (MCU) akan berfungsi sebagai garda terdepan dalam transfer Informasi antar alumni, dan kedepannya DPP IKA Faterna akan melaksanakan program-program yang telah disusun oleh masing-masing Bidang untuk dilaksanakan demi terjalinnya kekompakan antar alumni Fakultas Peternakan Unand. Sebagai informasi bahwa pada saat sekarang alumni Faterna berjumlah 6515 orang yang tersebar di berbagai  daerah bahkan luar negri.

22 Juni 2017

Fakultas Peternakan Universitas Andalas akan melaksanakan Seminar Nasional III Sapi dan Kerbau Pada 4-5 Oktober 2017 di Hotel Inna Muara Padang. Seminar ini merupakan kegiatan rutin sekali 2 tahun untuk membahas perkembangan sapi dan kerbau di Indonesia. Peserta seminar terbuka untuk dosen, peneliti, praktisi dan pengusaha yang bergerak dibidang terkait.

Tanggal Penting: (Update)

1. Penerimaan Abstrak : sampai 31 Juli 2017

2. Penerimaan Makalah Lengkap : sampai 31 Agustus 2017

3. Batas Pembayaran : sampai 31 Agustus 2017 (Bank BNI 0148503574 a.n Indri Juliyarsi)

Info lebih lanjut : HP/Wa (08126744736-Indri & 085274192388-Robi)

Pengiriman Naskah ke email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

22 Juni 2017

Padang. 19/6/2017. Fakultas Peternakan Universitas Andalas melakukan acara Buka Bersama di Aula Peternakan Convention Center (PCC) Fakultas Peternakan Unand Limau Manis. Acara diikuti oleh Staf Dosen dan karyawan beserta mahasiswa (BEM dan organisasi kemahasiswaan lain). Acara juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof. Asdi Agustar. Acara diawali dengan tausiah agama dan dilanjytkan dengan pengarahan dari Dekan tentang pentingnya menigkatkan Iman dan Taqwa serta menjaga kebersamaan untuk kemajuan Faterna. Selain itu Dekan juga menyinggung tentang persiapan Fakultas tentang Akreditasi pada prodi-prodi yang ada di Peternakan yaitu S1 Faterna Padang, S1 Faterna Kampus II Payakumbuh dan S3 Ilmu Peternakan. Semua tim harus bekerjasama dalam menyiapak bahan yang diperlukan pada saat Visitasi oleh tim auditor Ban-PT dalam waktu dekat.

22 Juni 2017

Padang. 21/6/17.

Fakultas Peternakan Universitas Andalas terus meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya (dosen). Pada (Rabu/21-6-2017) Telah lulus ujian terbuka Doktor baru pada KBK Hijauan Pakan Ternak Fakultas Peternakan Universitas Andalas yaitu Dr. Mardhiyeti (no 4 dari kiri) dengan dosen pembimbing Prof. Novirman Jamarun, Prof. Irfan Suliansyah dan Prof. Zulfadly Syarif dan diuji oleh 4 orang dosen yang berasal dari Universitas Andalas.

Dalam 2 tahun ini (2016-2017) ini Faterna telah menambah jumlah doktor baru diantaranya:

1. Dr. Riesi Sriagtula (dari IPB Bogor) : KBK Hijauan Pakan Ternak

2. Dr. Aronal Arief Putra (dari Songkla Univ. Thailand) : KBK Teknologi Hasil Ternak

3. Dr. Imana Martaguri (dari IPB Bogor) : KBK Hijauan Pakan Ternak

4. Dr. Fitrimawati (dari Malaysia) : KBK Pembangunan dan Bisnis Peternakan

5. Dr. Nurhayati (dari IPB Bogor) : KBK Pembangunan dan Bisnis Peternakan

6. Dr. Ferry Lismanto Saiful (dari Unand Padang) : KBK ProduksiTernak

Selamat berkaya untuk Doktor baru di Fakultas Peternakan Unand semoga ilmunya dapat memajukan Faterna Unand.