11 Desember 2018

Dosen-dosen pada Bagian Nutrisi dan Teknologi Pakan telah melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Kaluat Kab.Padang Pariaman (22/11/2018).
Kegiatan yang diketuai oleh Dr. Elihasridas telah sukses diaksanakan dengan tema: Aplikasi Teknologi Pakan dan Budidaya Tanaman Pakan. 

Pada kegiatan pengabdian bagian ilmu nutrisi dan teknologi pakan kali ini dilakukan penyuluhan dan motivasi kepada masyarakat desa Kaluat. Para dosen nutrisi memberikan materi tentang potensi dan prospek peternakan pedesaan dan teknis budidaya ternak seperti ternak ayam kampung, kambing, sapi dan budidaya rumput unggul.  Dari hasil pengabdian dapat meningkatkan antusias warga masyarakat untuk budidaya ternak dan kedepannya desa Kaluat akan menjadi desa binaan Fakultas Peternakan Unand.

11 Desember 2018

Pada 7 Desember 2018 Wakil Dekan III menghadiri kongres ISPI di Malang. pada kesempatan Ir. Amrizal Anas, selaku WD III sekaligus delegasi dari Unand, memberikan pandangan umum pada kongres ISPI ke XII di UB Malang utk pengembangan peternakan  dlm rangka menunjang kemandirian pangan asal ternak di Indonesia.

Gambar. WD III Meberikan padangan umum pada Kongres ISPI XII di UB Malang

"Ketua ISPI sdh terpilih yaitu Ir. Didiek Purwanto (mantan sekjen ISPI yg lama) utk periode 2018-2022 dan Kongres ISPI XIII berikutnya di Bdr Lampung". tutur Ir. Amrizal Anas

11 Desember 2018

Tim Pengabdi : Indri Juliyarsi, MP
Deni Novia, MP
Dr. Sri Melia

Kerupuk kulit atau karupuak jangek adalah makanan khas Sumatera Barat, yang berbahan baku kulit mentah sapi/kerbau.
Di Kanagarian Gadut berdiri UKM Aulia yang telah berproduksi sejak tahun 2006. Transfer teknologi yang dilakukan oleh tim pengabdi adalah alat pengering tenaga surya yang dapat mempersingkat waktu pengeringan. Di samping itu memperbaiki lay out ruang produksi sehingga lebih higienis.
PPPUD ini sudah berjalan 2 tahun dari 3 tahun yang direncanakan. Skim ini didanai oleh Ristekdikti dan mitra.

Video Kegiatan: https://www.youtube.com/watch?v=ADrOc_ZyFbQ&feature=youtu.be

https://youtu.be/ADrOc_ZyFbQ

10 Desember 2018

Prof. drh. Hj. Endang Purwati, MS., Ph.D terpilih sebagai Ketua Pusat Bisnis Halal Universitas Andalas periode 2018-2012 pada tanggal 19 November 2019. Pusat Bisnis Halal Universitas Andalas terbentuk karena semakin meningkatnya kebutuhan akan pangan berlogo halal dan perlu wadah secara akademis untuk mencek kehalalan suatu bahan/makanan.