11 Desember 2018

Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward menjadi Keynote Speaker pada Kegiatan Konferensi Nasional Klaster dan Hilirisasi Riset Berkelanjutan (KNKHRB) IV 2018 pada hari ke 5. Kegiatan konferensi yang dilaksanakan dari tanggal 3-9 Desember 2018 di Convention Hall Unand ini diselenggarakan oleh LPPM Unand. Rangkaian kegiatan meliputi penilaian terhadap kegiatan Penelitian dan Pengabdian oleh masing-masing dua reviewer untuk 10 lokal paralel (20 presenter/lokal) setiap harinya dan juga telah dapat ditentukan nama-nama Presenter Terbaik.

Beberapa nama Dosen Fakultas Peternakan yang berhasil mendapatkan prestasi sebagai presenter terbaik yaitu:

  1. Prof. Mardiati Zain (Hari ke-2)
  2. Prof. Zaituni Udin (Hari ke-3)
  3. Indri Juliyarsi, MP (Hari ke-3)
  4. Dr. Arfai (Hari ke-5)
  5. Dr. Elly Roza (Hari ke-5)
  6. Dr. Ferry Lismanto (Hari ke-5)
  7. Fitrini SP, MSc (Hari ke-5)
  8. Prof. Endang (hari ke-6)
  9. Dr. Tinda Afriyami (hari ke-6)
  10. Dr. Evitayani (hari ke-6)
  11. Dr. Jaswandi (hari ke-7)

Gambar 1. Keynote Speaker

Gambar 2. Penyerahan sertifikat

11 Desember 2018

Para dosen pada Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan telah melakukan kegiatan pengabdian pada Kelompok Tani Permata Ibu, Padang Panjang. Kegiatan ini bertemakan "Desaian Sistem Informasi Manajemen Sapi Perah untuk Meningkatkan Kinerja Kelompok". Dengan pendesainan sistim informasi manajemen sapi perah diharapkan dapat meningkatkan omset kelompok. Karena dengan memanfaatkan sistem informasi, usaha peternakan akan semakin berkemban.

11 Desember 2018

Dosen-dosen pada Bagian Teknologi Produksi Ternak telah Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Pariangan Tanah Datar yang dikenal juga dengan "Desa Terindah". Kegiatan yang terdiri dari penyuluhan dan diskusi dengan peternak ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada peternak dalam kegiatan budidaya ternak dan alternatif solusi yang dapat dilakukan dalam mengatasi setiap permasalahan yang ditemukan oleh peternak selama budidaya.